Sabtu, 15 Desember 2012

Top Supervillain Di Dunia Part 1







Supervillain Atau Penjahat Super adalah kebalikan dari para Superhero yang melakukan kebajikan,mereka adalah pemicu dari kekacauan di Dunia.Berikut kami rangkum beberapa Supervillain yang tak asing lagi di mata Dunia.




1.Joker


   

          Joker adalah supervillain yang muncul dalam buku komik yang diterbitkan oleh DC Comics. Dia adalah musuh bebuyutan Batman, yang telah secara langsung bertanggung jawab atas banyak tragedi dalam kehidupan Batman, termasuk kelumpuhan Barbara Gordon dan kematian dari Jason Todd, Robin kedua.Ia dibuat oleh Jerry Robinson, Bill Finger dan Bob Kane, karakter ini pertama kali muncul di Batman # 1 (Spring 1940).Joker digambarkan sebagai penjahat kawakan yang karakteristiknya bervariasi. Gambaran asli darinya adalah seorang psikopat yang sangat cerdas dengan sensasi humor yang sadis, sedangkan penulisnya yang lain menggambarkan dia sebagai orang iseng eksentrik. Disepanjang sejarah karakter ini, ada beberapa cerita asal muasalnya yang berbeda, mereka paling sering menggambarkan dia sebagai orang yang jatuh ke dalam tangki limbah beracun, yang membuat kulitnya putih,mengubah rambutnya menjadi hijau dan bibirnya berwarna merah terang, memberikannya penampilan seperti badut. Dia telah berulang kali dianalisis oleh para kritikus sebagai musuh yang sempurna untuk Batman,hubungan dinamis mereka seringkali disamakan dengan konsep yin dan yang.Kemampuan :

            1.Kecerdasan Jenius
            2.Master Melarikan diri

 2.Alexander Joseph "Lex" Luthor


             Lex Luthor adalah karakter fiksi yang muncul dalam buku komik yang diterbitkan oleh DC Comics. Dia adalah musuh bebuyutan Superman, tetapi dengan statusnya yang tinggi sebagai supervillain, ia juga telah menjadi musuh utama Batman dan banyak superhero lainnya di DC Universe. Dibuat oleh Jerry Siegel dan Joe Shuster, ia pertama kali muncul dalam Action Comics # 23 (April 1940). Luthor digambarkan sebagai Seorang ilmuwan gila,jahat tentunya,memiliki kecerdasan yang tinggi dan unggul dalam menggunakan teknologi .Tujuan utamanya biasanya berpusat pada pembunuhan Superman,tetapi kadangkala banyak juga tujuannya yang lain seperti menguasai dunia atau menjadikan dirinya mahluk paling kuat di alam semesta.Meskipun ia secara berkala mengenakan exoskeleton super (yang membuatnya secara langsung abadi,memiliki tingkat regenerasi tinggi,dan daya tahan fisik diatas manusia rata-rata), Luthor secara rasional tidak memiliki kekuatan super atau identitas ganda. Karakter ini awalnya digambarkan sebagai ilmuwan gila yang membuat kekacauan di dunia dengan persenjataan futuristik nya. Dalam penampilan awal, Luthor ditunjukkan dengan kepala penuh rambut merah,namun berubah sebagai hasil dari kesalahan salah seorang penggambarnya.Permasalahan ini diluruskan dalam sebuah cerita pada tahun 1960 oleh Jerry Siegel,yang menceritakan kisah masa kecil Luthor,cerita ini mengungkapkan bahwa dia telah menjadi teman semasa muda Superman,lalu pada suatu kejadian yang tak sengaja di laboratotium sekolahnya ,Superman menyebkan kecelakaan yang berdampak pada rambut Luthor,rambut Luthor terbakar dan juga tak dapat tumbuh lagi.Sejak saat itu Luthor bersumpah untuk membalas dendam pada Superman.Kemampuan :

            1.Tingkat Kecerdasan Jenius
            2.Kamahiran Luar biasa dalam Teknologi
            3.Baju Robotnya memberikannya kekuatan berupa :
                                                         
                                a.Kemampuan Terbang
                                b.Menembakan Laser yang terbuat dari Kryptonite
                                c.Pelindung super
                                d.Peningkatan Tenaga

            4.Exoskeleton supernya membuatnya abadi,memiliki kekuatan regenerasi super

3.Magneto (Erik Lehnsherr)



Magneto (lahir Max Eisenhardt, juga dikenal sebagai Magnus dan Erik Lehnsherr) adalah karakter fiksi yang muncul dalam buku komik yang diterbitkan oleh Marvel Comics. Ia paling sering menjadi penjahat utama dari X-Men, baik dalam Komik,acara TV, ataupun film.Karakter ini pertama kali muncul di X-Men # 1 (September 1963), dan dibuat oleh penulis Stan Lee dan artis Jack Kirby. Ia adalah seorang mutan yang kuat dengan kemampuan untuk mengendalikan benda bermedan magnet.Erik berkeinginan untuk membuat Mutan mendominasi dunia,dan menghancurkan ras manusia yang tak layak hidup,karena menurut Magneto manusia iri terhadap para Mutan,sehingga kebanyakan mutan diasingkan oleh para manusia. Penulisnya mengungkapkan bahwa dia adalah korban Holocaust Yahudi dan hal ini membuatnya ingin melindungi ras mutan dan tak ingin para mutan mengalami hal yang sama dengannya yang selalu disiksa dan diasingkan,Sehingga ia bertujuan untuk memusnahkan seluruh ras manusia.Perannya dalam komik kadang bervariasi dari supervillain ke antihero bahkan pernah sesekali menjadi superhero.Kemampuan :

                   1.Memanipulasi Magnet
                   2.Terbang dengan Mengendalikan Baju Pelindungnya
                   3.Tingkat Kecerdasan Jenius
                   4.Terampil dalam memimpin dan menyusun Strategi

4.Doctor Doom (Victor Von Doom)


Victor von Doom dari Latveria (juga dikenal sebagai Doctor of Doom Latveria) adalah karakter fiksi yang muncul dalam Marvel Comics . Dibuat oleh Stan Lee dan Jack Kirby, karakter pertama kali muncul di Fantastic Four # 5 (Juli 1962).Ia adalah Putra seorang penyihir gipsi bernama Cynthia Von Doom, Dokter Doom adalah musuh bebuyutan dari Fantastic Four, dan pemimpin bangsa fiktif Latverian. Ia adalah seorang penemu yang jenius dan seorang Penyihir sakti, dan telah menjabat sebagai antagonis utama dan protagonis sesekali dalam dunia Marvel.Selain Fantastic Four ia juga sering bertentangan dengan Spider-Man,grup Avengers, X-Men, Punisher, Blade, Iron Man,Silver Surfer,dan masih banyak yang lain.Kemampuan :

                         1.Tingkat Kecerdasan Jenius
                         2.Ilmu sihir tingkat tinggi
                         3.Teknopati
                         4.Baju Pelindungnya membuatnya memiliki Tenaga,Daya Tahan,dan kecepatan super 

5.Darkseid


Darkseid (diucapkan DARK-side) adalah karakter fiksi yang muncul dalam buku komik yang diterbitkan oleh DC Comics. Karakter ini pertama kali muncul di Superman Pal Jimmy Olsen # 134 (November 1970) dan telah dibuat oleh penulis-seniman Jack Kirby.Darkseid adalah salah satu karakter paling kuat di dunia DC. Memulai debutnya pada Zaman Perunggu dari Buku Komik, ia telah muncul selama empat dekade dalam DC Comics.Kemampuan :

                    1.Omega Force (Semacam Sinar Laser yang dapat bergerak bebas)
                    2.Tenaga Super
                    3.Stamina Super
                    4.Keabadian
                    5.Penyembuhan Cepat

6.Galactus


Galactus adalah karakter fiksi yang muncul dalam buku-buku komik dan publikasi lain yang diterbitkan oleh Marvel Comics.Ia juga merupakan salah satu karakter terkuat dalam dunia Marvel. Dibuat oleh penulis-editor Stan Lee dan artis dan co-plotter Jack Kirby, karakter ini pertama kali muncyl di Fantastic Four # 48 (Maret 1966).Galactus telah muncul di lebih dari empat dekade kontinuitas Marvel, juga membintangi komik Super-Villain yakni The Classics: Galactus The Origin # 1 (Mei 1983), dan Galactus yang Devourer (September 1999 - Maret 2000).Ia adalah salah satu musuh terbesar Fantastic Four dan para Avengers.Kemampuan :

                1.Kemahakuasaan Virtual
                2.Lantent Kemahatahuan  
                3.Perubahan Bentuk
                4.Memanipulasi Molekul
                5.Regenerasi Energi Yang Besar
                6.Kepekaan Super Cosmic
                7.Telepati
                6.Telekinesis

7.Thaal Sinestro


Thaal Sinestro adalah karakter fiksi,Alien ini adalah seorang supervillain / anti-hero dalam DC Comics Universe. Dibuat oleh John Broome dan Gil Kane.Sinestro adalah mantan mentor Hal Jordan dan anggot Green Lantern Corps.,Sekarang ia malah menjabat sebagai musuh bebuyutan dari Green Lantern Corps.Ia juga merupakan pimpinan dari Corps.Ciptaannya sendiri yakni Sinestro Corps. Yang dimana anggotanya adalah pengguna kekuatan cincin kuning. Sinestro pertama kali muncul dalam Green Lantern (vol. 2) # 7 (Juli-Agustus 1961). Mark Strong memainkan peran Sinestro dalam film Green Lantern tahun 2011. Saat ia menguasai White Lantern Corps. dia adalah salah satu karakter paling kuat di seluruh alam semesta DC.Kemampuan :

         1.Kekuatan Cincin :
          
                     a.Kekuatan Takut (kuning)
                     b.Kekuatan Kehidupan (putih)
                     c.Kekuatan Keyakinan (hijau)
         
          2.Daya Terbang
          3.Master Bela Diri
          4.Kewibawaan Tinggi
          5.Tak Memiliki Rasa Takut sama sekali


8.Green Goblin (Norman Osborn)



The Green Goblin adalah karakter fiksi,dia adalah supervillain yang muncul dalam buku komik yang diterbitkan oleh Marvel Comics. Karakter diciptakan oleh penulis Stan Lee dan artis Steve Ditko, dan pertama kali muncul dalam The Amazing Spider-Man # 14 (Juli 1964). Meskipun banyak karakter telah memiliki identitas Supervillain ini, Norman Osborn adalah yang paling terkenal. Osborn awalnya seorang kepala idari perusahaan Amoral OSCORP dan ayah dari teman terbaik Spider-Man, Harry Osborn.Ia mengambil serum yang meningkatkan kemampuan fisik dan kecerdasannys, tetapi juga membuatnya menjadi gila. Dia mengadopsi penampilan goblin, naik pada jet Glider yang bernama"Goblin Glider", dan memiliki gudang senjata berteknologi canggih, yang berisi granat yang bernama "Bom Labu", untuk meneror kota New York . Dia adalah salah satu musuh Spider-Man yang paling gigih, dan juga sebagai salah satu musuh bebuyutan dari Spider-Man.Ia bertanggung jawab atas banyak tragedi dalam kehidupan Spider-Man, seperti kematian dari Gwen Stacy dan Saga Clone.Kemampuan :

              1.Tenaga,stamina,daya tahan,kelincahan dan refleks super karena serum Goblin
              2.Regenerasi cepat
              3.Tingkat Kecerdasan Jenius
              4.Dengan Super-Adaptoid ia dapat menyerap kekuatan dari manusia super yg desentuhnya
              5.Jet Glider Super Canggih yang menampung banyak senjata mematikan

9.Circe




Circe adalah seorang penyihir jahat dan musuh bebuyutan dari Wonder Woman yang diterbitkan DC Comics.Karakter ini didasarkan pada karakter dalam mitologi Yunani dengan nama yang sama.Diceritakan ia adalah penyihir yang dipenjarakan oleh Odysseus dalam syair/kisah Odyssey karya Homer.Circe pertama kali muncul bertarung dengan Wonder Woman di tahun 1940-an dalam Wonder Woman, vol. 1, edisi # 37.Sebagai karakter dalam mitologi ia meninggalkan seperangkat fitur kunci yang sama yakni keabadian, kecantikan fisik yang menakjubkan, Ilmu sihir yang sakti,dengan ini ia berkecenderungan untuk mengubah manusia menjadi hewan (seperti dalam mitologinya),dan ia juga senang menghina orang lain.Kemampuan :

               1.Ilmu sihir memberikannya kemampuan untuk :
                         
                               a.Teleportasi
                               b.Menghipnotis
                               c.Membaca Pikiran (Bukan Telepati karena tak bisa mengendalikannya)
                               d.Telekinesis
                               e.Mengubah Orang lain menjadi mahluk/bentuk lain
                               f.Menghidupkan orang mati
                               g.Masih banyak mantra lainnya.
         
               2.Ilmu seduksi Tinggi
               3.Master bela diri
               4.Kecerdasan Jenius

Tidak ada komentar:

Posting Komentar