Minggu, 24 Juni 2012

Teman/Pendamping paling setia (Companion)

Di Dunia ini Mahluk hidup tak dapat hidup sendiri,karenanya mahluk hidup bisa menderita.Karena itulah kita harus memiliki Kerabat,Teman,atau Sahabat yang setia.Berikut ini adalah beberapa contoh Karakter yang dapat menunjukan kesetiaannya terhadap teman/Keluarganya :

1.Luigi ( Seri Mario )

Luigi (Jepang: ルイージ, Ruiji) adalah saudara kembar Mario yang lebih muda,tinggi,kurus daripada Mario. Luigi telah membantu dan berjuang bersama saudaranya dalam banyak kesempatan. Sepanjang hidupnya, ia telah tinggal di bayangan Mario, mengembangkan kemungkinan bahwa ia pengecut dan  juga heroik. Mario Bros menandai penampilan pertamanya di seri Mario.Luigi awalnya diciptakan untuk memfasilitasi pilihan pemain kedua,tetepi lambat laun ia juga dapat memiliki Seri Gamenya sendiri.

2.Tails ( Seri Sonic )



 Miles Prower (マイルス · パウアー Mairusu Pauā), Juga dikenal dengan julukan Tails (テイルス Teirusu), Adalah karakter video game ciptaan Sega, serta pendamping dari Sonic Hedgehog . Dia juga muncul dalam buku komik, kartun, dan film.Nama "Miles Prower" adalah pun berarti "mil per jam",adalah sebuah referensi untuk kecepatan terkenal dari Sonic the Hedgehog. Dia adalah rubah delapan tahun dengan dua ekor. Dia dikenal sebagai sidekick Sonic,Mekanik,dan juga Sahabat setianya





3.Samwise Gamgee ( trilogi Lord of the Rings )

Samwise Gamgee, yang kemudian dikenal sebagai Samwise Gardner  dan biasanya sebagai Sam, adalah karakter fiksi dalam karya Legendaris ciptaan J.R.R. Tolkien. Samwise adalah salah satu karakter utama dalam novel Tolkien The Lord of the Rings, di mana ia mengisi peran archetypical sebagai pendamping setia dari protagonis Frodo Baggins.Seperti yang kita lihat pada filmnnya,ia rela mengikuti Frodo Baggins meskipun nantinya ia akan berkelana berdua untuk pergi ke Mordor.

4.Kato (seri Green Hornet)



 Kato adalah karakter fiksi dari serial Green Hornet. Karakter ini juga muncul dengan Green Hornet di film, buku televisi, dan versi buku komik.Kesetiaannya terlihat saat ia disuruh membunuh Green Hornet yang telah terlihat berselingkuh dengan pacarnya oleh Gang Mafia jahat,tetapi ia malah memaafkan sang Green Hornet dan menyelamatkannya.

5.Robin (Seri Batman)



 Robin adalah nama tokoh fiksi yang muncul dalam beberapa komik yang diterbitkan oleh DC Comics, dia diciptakan oleh Bob Kane, Bill Finger dan Jerry Robinson, sebagai mitra junior ke DC Comics superhero Batman. Duo dari Batman dan Robin sering disebut sebagai Dynamic Duo atau Duo Caped Crusader.


6.Waluigi ( Seri Mario dan juga Wario )







Di dalam seri Mario bukan hanya mario yang memiliki pendamping setia,Musuh mario pun, Wario memiliki teman setia.Ia bernama Waluigi,Ia muncul pertama kali dalam Mario tennis,dan memiliki beberapa kesamaan dengan Luigi yang juga rivalnya,sama halnya dengan Wario dengan Mario.Ia sering terlihat membantu Wario dalam banyak tindakan Kriminalnya.Sempat diperdebatkan oleh fans bahwa ia adalah Adik Wario tapi secara resmi ini belum diumumkan,meskipun begitu mereka memiliki beberapa kesamaan, diantaranya Kumis dan hidungnya.


7.Dr.Watson ( seri Sherlock Holmes )




John H. Watson, M.D atau yang lebih dikenal dengan nama Dr. Watson,adalah seorang dokter yang pertama kali diceritakan dalam Episode Sherlock Holmes : A Study in Scarlet.Ia adalah sahabat baik dan juga Asisten dari Sherlock Holmes.

8.Ron Weasley/Harmoine Granger (seri Harry Potter)




Siapa yang belum kenal kedua orang ini,mereka muncul dalam setiap seri Harry Potter sebagai teman setianya.Mereka selalu membantu harry dalam memecahkan berbagai masalah.Merekapun setia membantu Harry dalam misinya menghancurkan seluruh Hocrux dari Voldemort yang tentunya dapat mengancam nyawa mereka.


9.Stitch ( seri Lilo and Stitch )



Eksperimen 626  atau Alien yang bernama Stitch ini,pertamanya adalah mahluk yang diciptakan oleh Ilmuwan Gila Jumba yang berbahaya dan menakutkan.Tapi semenjak ia datang ke bumi dan bertemu Lilo,mereka menjadi sahabat.Setelah bertemu Lilo,Stitch diajari norma-norma sampai akhirnya ia berubah dan menjadi mahluk yang baik meskipun masih sedikit aneh.Stitch juga terlihat setia pada teman barunya Yuna dalam Debut single pertamanya,Stitch the series.


10.Pluto ( seri Disney )






Anjing yang pertama kali muncul dalam The Chain Gang (1930) ini diciptakan oleh Walter Disney,tentunya untuk menjadi anjing setia dari Mickey Mouse.Ia sangat hormat pada tuannya,tetapi kadang ia juga nakal dan melanggar perintah tuannya.Meski begitu Mickey tetap menyayangi anjing yang dinamai setelah beberapa bulan mantan planet Pluto diketahui oleh para Astronom.

11.Donald/Goofy ( seri Disney dan seri Kingdom Heart )



Donald Duck si Pemarah dan Goofy si Kikuk meskipun keduannya aneh tapi mereka adalah teman yang setia,dalam game RPG kingdom hearts mereka adalah pengawal setia dari King Mickey.Ketika King Mickey menghilang,merek mencarinya sampai harus pergi ke dunia lain.Dalam perjalanan mereka bertemu denga Sora yang sedang mencari keduan temannya, lalu Donald dan Goofy mengajaknya untuk ikut bersama mereka.Tetapi meskipun mereka telah menemukan Raja mereka,mereka tetap setia dalam membantu Sora mencari temannya yang hilang.

12.Alisa Bosconovitch ( seri Tekken ) 




Alisa adalah android wanita yang diciptakan oleh Dr.Bosconovitch untuk mengenang anaknya yang bernama sama dan kemungkinan berparas sama, yang sudah meninggal.Alisa pertama kali dikenalkan dalam seri Tekken 6.Alisa sebenarnya di program oleh Jin untuk memata-matai Lars Alexanderson ,tetepi dalam hatinya Alisa peduli terhadap Lars dan setia kepadanya.Meskipun pada akhirnya ia harus bertarung dengan lars,dan dikalahkan olehnya.


13.Para Digimon dan Pokemon ( seri Digimon/Pokemon )






meskipun mereka hanyalah Program, Digimon atau Digital-Monster juga memiliki perasaan,dan bila telah memiliki seorang Tamer mereka pasti akan membutikan kesetiaan mereka pada Tamer mereka masing-masing.Begitu juga Pokemon atau Pocket Monster mereka juga akan setia pada pemilik mereka masing-masing.


14.Krypto ( Seri Superboy,Superman)

                                                        http://thepoodleanddogblog.typepad.com/.a/6a00d83451580669e20134867de10e970c-320wi


Meskipun jarang terlihat tapi sebenarnnya Superman memiliki sahabat setia loh,Sahabatnya ini juga berasal dari Planet yang sama dengan dirinya.Dia adalah Jor-El atau Krypto si Superdog,ia adalah anjing setia dari Superman dan teman bermainnya saat mereka masih berada di Planet Krypton.karena berasal dari Planet yang sama Krypto tentunya memiliki semua kekuatan Superman.Ia setia layaknya anjing yang setia pada tuannya,tapi kesetiaan Krypto sangat luar biasa,saat Superman melempar bola sampai ke luar angkasa Kryptopun tetap mengejarnya dan mengembalikannya kepada tuannya,tidak banyak Anjing yang bisa begitu kan.Ia memiliki comic,Film,dan serialnya sendiri yang diterbitkan oleh DC Comic.Selain Krypto si Superdog masih adalagi hewan peliharaan setia Superhero lainnya seperti Ace the Bathohound peliharaan dari Batman dan masih banyak yang lainnya.


15.Alfred Pennyworth ( Seri Batman)



                       http://farm4.staticflickr.com/3507/3250077492_d1ffe99de3.jpg


Selain Robin Batman memiliki Pendamping setia lainnya yang bahkan lebih setia,karena pria ini hampir muncul dalam setiap sesi Batman baik Film,komik,dan Serialnnya.Alfred adalah pelayan setia dari keluarga Wayne,dan tentunya Bruce Wayne si Batman.Ia selalu mensupport batman baik dalam latihan atau saat menjalankan misi,ia berperawakan seperti Asisten,sahabat,dan kadang seperti figur bapak bagi Batman.Alfred juga adalah beberapa dari Tokoh Batman yang mengetahui identitas Batman yang sebenarnya.



16.Courage ( seri Courage the Cowardly Dog )

                                                               

 si Anjing Penakut yang bernama Courage(pemberani) ini setia sekali pada majikannya Muriel istri si petani.Ia sudah berkali-kali menyelamatkan Makjikannya meskipun ia penakut,kalau sudah menyangkut keselamatan Muriel ,ia rela melakukan apa saja agar Majikannya itu selamat. 

17.Katar,SokkaAppa,dan Momo ( seri Avatar )


                                           Avatar Aang and his friends(Appa,Sokka,Katara and Momo)


Sokka dan adiknya rela pergi jauh dari rumah mereka untuk membantu Aang sebagai Avatar.Momo  dan Appa si bison terbang adalah peliharaan Aang yang setia menemaninya.Mereka semua adalah sahabat setia dari sang Avatar.


18.Akamaru ( seri naruto )


                                                


Anjing ini adalah sahabat sekaligus Partner dari Kiba Inuzuka.Persahabatan mereka memang sudah menjadi keharusan dari Klan Inuzuka,yakni menyatukan manusia dan anjing menjadi satu untuk menjadikan senjata ninja yang hebat.Mereka berdua saling peduli satu sama lain,mereka jadi terlihat seperti saudara kandung jika dilihat dari kelakuan antar mereka.Selain Akamaru ada juga Pakkun hewan Summon Kakashi,Gama-Bunta,Tatsu,dan Kichi terhadap Naruto,Jiraya,dan Minato,dan masih banyak hewan setia lainnya.


19.Naruto (seri Naruto)


            


Selain para hewan naruto sendiri juga setia terhadap semua orang yang dianggapnya teman,apalagi Sasuke.Ia sampai megejar temannya yang sudah menjadi ninja pelarian tingkat S,dan masih tetap ingin membawanya pulang,apapun resikonya.


20.Ali bin Abi Thalib ( serius )






Ali ,sang Khalifah ke-4 yang bernama asli Haidar bin Abi Thalib ini adalah Keponakan,Menantu,anak angkat,sekaligus sahabat nabi Muhammad SAW yang setia.Ali dapat membuktikan kesetiaannya baik pada Rassulullah,Teman-temannya dan juga Islam.Ali yang terkenal sebagai Singa Allah adalah pahlawan dalam setiap medan perang karena kelihaiannya dalam menggunakan pedang,dan ia juga sering membantu sahabatnya dalam medan pertempuran.Ia juga suka berdakwah menggantikan Rassullullah ketika beliau sedang tidak berkesempatan.




Punyakah kamu teman setia ? Jika ingin memiliki teman yang setia , maka kitapun harus setia terhadap orang lain......




Tidak ada komentar:

Posting Komentar